Total Tayangan Halaman

Minggu, 20 Januari 2013

Semua eksistensi di alam ini dimulai dari pikiran.


Semua eksistensi di alam ini dimulai dari pikiran.
Jangan dikira tanaman tak bisa berpikir sekalipun tidak mempunyai otak

Siapakah yang mengaktifkan pikiran? Kita sendirilah yang meng ”Create” pikiran itu, lalu laju akselerasi pikiran akan semakin cepat, semakin cepat dan berkembang biak beranakpinak dengan cepat sehingga bisa menjadi hutan pikiran dan kitapun tersesat dan bingung didalamnya.

Pikiranlah melakukan inisiasi yang mengaktifkan kerja pikiran. Benih pikiranlah yang mengatakan kita ada. Kita mempunyai nama. Kita mempunyai identitas. Kita ada. Kita nyata. Kita eksis. Benih pikiran itu disebut Ego. Lalu ego membangun faham tentang adanya diri. Sehingga pikiran menjadi sangat percaya bahwa kita memang benar benar ada. Sedangkan sebenarnya kita hanya setumpuk daging, tulang dan darah yang sebenarnya tak pernah bernama. Tak berlabel. Hanya kumpulan atom. Hanya kumpulan Higg Boson. Egolah yang menempelkan label itu. Faham tentang adanya diri membuat kita jadi bingung.

Oleh karena pikiran bisa diCreate, berarti pikiran bisa diatur bisa diperintah bisa diarahkan. Dengan demikian memulai sesuatu dengan pikiran yang baik sebelum bermanifestasi menjadi kata kata dan perbuatan bukanlah hal yang mustahil.

(Studi Filsafat)
 — bersama Alia Yaman dan 15 lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar